Selasa, 26 Maret 2013

Indonesia ku

    Dahulu tanah ini adalah tanah indah dengan sejuta kekayaan alam, ketika mereka datang bangsa kulit putih, menduduki dan menginjak injak bangsa yang kami cintai, mereka merenggut segala kenikmatan dunia yang telah mahakuasa beri, anak istri kami tak urung mereka pergunakan, sedang kami para kaum tertindas hanya menjadi buruh buruh tanah untuk kalian siksa.
      kami mulai untuk menyatukan tekat sesuai dengan berbagai macam jenis suku budaya yang melekat pada raga kami , kami bersatu padu untuk merenggut bumi kami kembali, merdeka ! merdeka ! suara rakyat tertindas meneriaki jalan jalan kosong di sepanjang pelataran bumi kami, kini perjuangan kami seaakan akan mencapai titik jerih payah banyak super hero di tanah kami yang telah gugur.
        kini lihatlah di tahun ini semua berbeda dengan dahulu yang tanah subur semua rakyat terbiasa hidup berdampingan dan bersama sama, kini itu hanya masa lalu semu yang menyenangkan , sawah sawah berubah menjadi gedung gedung pencakar senja, warung - warung menjadi restoran yang tak bertanggung jawab akan limbah nya, menggunakan hutan sesuai kemauan mereka tanpa mempedulikan generasi yang lain.
         rakyat rakyat hidup dangan individualisme nya , memperdulikan diri sendiri untuk kepentingan sendiri, terjebak dalam neraka dunia , tikus tikus politik merajalela, aku merasa malu terhadap orang-orang pribumi yang berbuat seperti itu, akankah tanah ku ini menjadi kebanggaan ku ,seperti semula kembali tanpa tangan tangan jahat yang mencederai bangsa ini.

Tidak ada komentar: